Rapat Koordinasi Pembinaan Program Kediklatan dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota Tahun 2010

Jumat, 29 Oktober 2010

Maksud, Tujuan dan Sasaran

Maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas kerjasama dan koordinasi SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota dalam penyelenggaraan kegiatan kediklatan yang meliputi analisis kebutuhan, penentuan tujuan diklat, penyusunan pedoman, penyusunan kurikulum dan silabi, penyusunan modul, pelaksanaan diklat dan evaluasi diklat.

Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah :

Meningkatkan kualitas koordinasi perencanaan kegiatan antar SKPD dan antar kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi.
Meningkatkan pemahaman tentang ruang lingkup manajemen diklat aparatur yang akan mendukung percepatan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah daerah.
Meningkatkan kualitas kerjasama antara pemerintah kabupaten/kota dengan Provinsi dan antara pemerintah kabupaten/kota dan provinsi dengan Badan Pendidikan dan Latihan Kemendagri.
Meningkatan kualitas, data dan informsi peneyelenggaraan diklat pada pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri.

Sasaran pelaksanaan kegiatan adalah :

Terhimpunnya data hasil pelaksanaan diklat tahun 2009 yang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi;
Terhimpunnya jenis diklat prioritas yang dibutuhkan oleh SKPD dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi untuk tahun 2011;
Terlaksananya rapat koordinasi program antara Badan Diklat Provinsi atau sebutan lainnya yang menangani diklat aparatur dengan seluruh SKPD yang ada pada Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi masing-masing;
Tersedianya data kegiatan kediklatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kabupaten dan Kota pata tahun 2011;
Peserta

Peserta Rapat Koordinasi Pembinaan Program Kediklatan dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se Bali Tahun 2010 berjumlah 60 orang yakni pejabat struktural yang membidangi kediklatan dan/atau kepegawaian dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se Bali.

Narasumber

Narasumber Rapat Koordinasi Pembinaan Program Kediklatan dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se Bali Tahun 2010 berasal dari :

Kepala Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri
Kepala Badan Diklat Provinsi Bali
Inspektur Provinsi Bali
Kepala Bappeda Provinsi Bali
Ketua STP Nusa Dua
Kelompok Ahli
Praktisi Pariwisata
                                                                                                  (Gede Ari Utama)